Kamis, 13 Mei 2010

Dia Bercerita Kepada Saya

sebuah cerita di jumat pagi yang entah saya lupa tanggal nya, ketika mata ini baru saja terbuka, ketika dingin ini masih menyelimuti tubuh bahkan putri tidur mengajak saya kembali merebahkan badan saya di atas kasur, tetapi semua itu hilang ketika seorang sahabat yang saya kenal di friendster zaman dahulu (sekarang beralih ke facebook) menyapa dengan sungguh aneh, bukan kata "haii", bukan kata "selamat pagi", bukan juga kata "sedang apa?" melainkan dia menyapa dengan kata :
"gw boleh curhat bentar ga ?"
hah ? itulah kata yang meluncur secara spontan dari mulut saya, weird !!!
kenapa dia sampe mau curhat sama saya ? tidak sempat saya tahu jawaban nya dia langsung curhat panjang lebar yang isinya kurang lebih seperti ini :

"gw punya cowok. 10 bulan ini gw jalan. gak direstui orang tua, teman2, dan banyak lagi tapi kami berusaha survive,3 bulan awal kami pacaran masih enak setelahnya dia mukulin gw, dikit2 kalo salah dia berubah jadi kasar. dua temen baiknya cerita ma gw kl dia pernah ketangkep satpol pp karena akan melakukan perbuatan mesum bersama wanita lain disebuah taman (yang dibali biasa taman itu dipake kayak gitu) yang which is dia masih pacaran ma gw. oke gw ngamuk, putus, tapi ujung2nya balik lagi. gw g pernah ngerasa cinta tolol kayak gini, tapi inilah yg terjadi ma gw. lama kelamaan semua mulai normal, hingga bulan maret kemaren aku engaja bongkar paswordnya, aku masuk facebooknya, itu salah karena melanggar privasina tapi aku mendapati sesuatu yg menghenyakkan dada. dia smsan ma cewek dengan memanggil "beibz", cowok gw bilang pengen meluk tu cerwek, mimpiin tu cewek, ngasi perhatian ke tu cewek, padahal tu cewek tau gw pacaran ma ni cowok bangsat. cewek itu di jakarta tapi asli meski mereka g ketemu dan cuma kenal di fb doang, gw tetep sakit hati.. gw putus lagi...tapi dia nangis dan ngerayu dan bla bla bla...hingga ujung2nya dia bilang dia pengen pulang ke cianjur dan butuh ogkos. sekedar info, cowok gw berasal dari orang yang biasa aja. dan krn satu dan lain hal dia g pulang udah 2 taun ini. dia kangen ketemu keluarga dan sodaranya. apalagi adeknya..dulu gw sempet mau pulang, g ada ongkos, padahal nyokap lg sakit..pontang panting cari sana sini, g dapet, gw ngerti gimana rasanya hingga gw putuskan utk bantu dia. gw gadai laptop untuk ongkos dia pulang, gw anter dia ke terminal. memang dia pulang. dia gak bohong. tapi mendadak......nomor hapenya gak aktif dari tadi malam sampai sekarang....ya Tuhan...bodoh banget gw nih.."

dari sekian panjang nya curhatan dia, saya hanya menanggapi dengan beberapa kalimat :
"jalan itulah yang kau pilih di awal mengapa kau menyesal ?"
dia menjawab :
"aduhh, pengen nyusul dia ga tau alamat dia dimana"

mungkin kalian agak malas untuk membaca nya tetapi jika kalian benar - benar membaca nya ada 4 kesimpulan yang bisa saya tarik dari curhatan dia atas :
1. dengarkanlah sahabat anda ketika anda memilih pasangan walaupun itu bertolak belakang dengan apa yang anda pikirkan
2. jangan mudah terbujuk rayuan pasangan kita yang tidak diketahui asal usul nya,
3. bego dan jatuh cinta beda nya setipis kertas
4. penyesalan akan datang ketika di akhir perjalanan kita berakhir dengan buruk


saya menulis ini bukan ingin membeberkan aib orang tersebut (toh saya tidak menyebutkan namanya dan saya sudah meminta izin kepada pihak yang bersangkutan) atau pun saya seorang yang tidak bisa menjaga rahasia hal ini semata agar tulisan saya diatas bisa dijadikan pelajaran bagi saya dan anda yang membaca tulisan saya, terima kasih.

1 komentar:

ranggasatriawan mengatakan...

kata2 ini pas nur di carita eta, kita bisa milih jalan, tapi kita ga bisa milih konsekuensi yang kita terima akibat kita milih jalan tersebut..

Posting Komentar

Mereka yg membentuk Karakter Saya

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger